Selasa, 05 Januari 2010

Optimalisasi koneksi Internet

Optimalisasi Koneksi Internet
Pada kali ini ESC creation dot com akan membahas beberapa tips untuk Optimalkan koneksi sambungan internet yang intinya mempercepat browsing, chatting dan download dari jaringan internet. Silahkan mencoba tips dan trik untuk mempercepat ber internet kita. Hal ini sangat berguna bila kita menggunakan koneksi internet yang serba minim dari segi kecepatan yang lambat seperti internet menggunakan akses GPRS, dial up dan sebagainya. Tips ini juga bisa mengoptimalkan kecepatan internet kita seperti menggunakan akses Indosat IM3, Mentari, mempercepat koneksi internet Indosat IM2 yang kita gunakan di jaringan GPRS, tapi juga bisa digunakan di jaringan Telkom Speedy dan koneksi internet lainnya.
1. Pertama kita rubah sedikit configurasi Group Policy di PC kita. Masuk Menu Run >>> ketik: gpedit.msc >>> Computer Configuration >>> Administrative Templates >>> Network >>> Qos Packet Scheduler >>> Limit Resevable Bandwidth doble klik >>> atur settingnya ke enable dan isi bandwidth limit dengan 0 % klik Ok.
2. Matikan Fitur update pada Komputer anda dengan cara : Masuk Control Panel >>> Security center >>> pilih Turn Off Automatic updates
3. Hilangkan Peringatan Auto Update dengan cara : Masuk control Panel >>> Security center >>> pada bagian resource pilih change the way Security Center alerts me >>> Hilangkan Cawang pada Automatic Updates. Untuk Windows Versi SP1 : klik kanan my Computer >>> Pilih Auto Updates >>> Tandai pada Turn Off Automatic Updates . Matikan pula Menu updates pada plikasi lain yang anda gunakan.
4. Untuk Software browser saya sarankan anda menggunakan Browser Mozila Firefox. Yang menurut pengalaman saya paling cepat dan sesuai digunakan pada koneksi internet yang lambat. Sofware Mozila FireFox ini bisa anda download di http://www.mozilla.com/firefox lebih bagus lagi bila anda menggunakan Mozila Firefox versi 2.0 yang cocok bila di jaringan internet lambat.
5. Optimalkan Mozila FireFox anda dengan menambahkan Plugins atau Addons Faster Fox. Addon untuk Mozila Firefox ini bisa anda download di https://addons.mozilla.org/firefox/addon/1269 dimana Addon ini hanya bisa dipakai pada Mozila Firefox versi 2.0. Guna dari addon ini meningkatkan performa Firefox dan disesuaikan dengan jaringan internet kita. Atur Pluginsnya dengan cara masuk Menu Tools pada mozila >>> Pilih add-ons >>> Pilih Fasterfox Options >> Pilih Turbo Charged >>> Ok
6. Browsing menggunakan Mozila ini bisa kita tingkatkan lagi dengan cara menggunakan proxy dan kita terapkan pada Browser Mozila Firefox ini. Cara rubah setting proxy pada Mozila sebagai berikut : Buka menu tools >>> Options >>> Advanced >>> Network >>> Conection Settings >> tanda pada Manual Proxy Configuration >>> Http proxy >> masukan salah satu IP proxy pada daftar Proxy di bawah ini.
7. Untuk Kebutuhan Download saya sarankan anda menggunakan Sofware Internet Download Manager (IDM) silahkan anda download di http://www.internetdownloadmanager.com/
8. Bila perlu gunakan Proxy di atas pada IDM. Langkahnya sebagai berikut : Jalankan IDM klik menu options >>> Proxy >>> Cawang Use Http Proxy >>> Masukan salah satu Proxy dan port Proxy di atas >> user name dan Password kosongkan >>> Klik OK.
9. Untuk kebutuhan chatting ESC creation sarankan memakai Sofware Yahoo Mesenger versi 7 atau 8 karena lebih cepat bila digunakan pada jaringan lambat. Atau bisa gunakan alternatif Mesenger yahelite.
10. Proxy di atas juga bisa digunakan pada yahoo mesenger dengan cara buka aplikasi Yahoo Mesenger Klik menu Connection Preference >>> Tandai Use Proxy >>> cawang enable Http Proxy >>> masukan salah satu Proxy di atas >> apply dan OK.
Daftar Http Proxy Update 21 November 2009 Proxy Availability :
212.93.193.90 Port:443 (Arab Saudi)
212.93.193.89 Port:443 (Arab Saudi)
212.93.193.88 Port:443 (Arab Saudi)
168.10.168.61 Port:80 (USA Filter)
212.138.84.62 Port:80 (Arab Saudi)
193.136.124.226 Port:3128 (Coden)
210.125.84.17 Port:3124 (Coden)
200.65.129.1 Port:80 (Mexico)
148.233.239.24 Port:80 (Mexico)
148.233.239.23 Port:3128 (Mexico)
213.132.58.149 Port:8080 (UEA Etisalat)
Proxy Khusus Jaringan Telkom Speedy :
PROXIES.TELKOM.NET.ID Port: 8080
125.167.43.218 Port 8080
202.134.0.135 Port 8080
Proxy Khusus Situs Indowebster.com
119.110.76.76 Port : 3128
Pengertian Proxy dan Kegunaanya
Definisi Pengertian Fungsi dan Kegunaan Proxy silahkan baca di sini
Dengan menjalankan 10 Langkah Optimalisasi di atas mudah – mudahan bisa membantu kemudahan dan mempercepat anda dalam ber internet. Silahkan mencoba… Tetap Semangat… !!!
Catatan :
• Sebagian IP Proxy tidak bisa terapkan di jaringan yang memakai Router
• Berfungsi tidaknya proxy sewaktu waktu bisa berubah.
• Update Prox dapat anda lihat di (http://proksi.hash.es) atau (http://www.ip-adress.com/proxy_list)
Pelajari juga Artikel :
• Tips Akses Internet Cepat menggunakan DNS alternatif
• Cara Blokir Situs Porno dengan Tanpa Software
• Tips Optimalkan Komputer anda di sini !!
• Cara Menangani Virus Komputer
• Benahin Beberapa Fungsi Windows Yang Rusak
Cara Menghilangkan Efek Virus Pada Komputer Windows
Banyak ulah yang dibuat oleh si Kutu Komputer alias virus computer ini, Kebanyakan virus ini menyerang registry salah satu bagian jantung pertahanan dari Software Microsoft windows .
Sebelum anda memulai langkah untuk pembersihan efek virus ini pastikan dahulu Komputer anda sudah terbebas dari virus Computer ini. Pelajari Langkah Pembersihan Komputer dari virus pada artikel :
Cara Membersihkan Komputer dari Virus
acompXchange
acompbux

SAYA BISA DAPAT UANG Rp.4.947.779 DALAM 1 HARI
2 CARA MUDAH MENGHASILKAN UANG JUTAAN DI INTERNET.

DAHSYAT! Ratusan Ribu bahkan Jutaan per Hari
HANYA DENGAN 100rb. ANDA BISA JADI MILIONER

CUMA 75rb PEMULA KAYA Mendadak, Dari HANDPHONE bi
HANYA 50 Rb SISTEM PENGHASIL UANG OTOMATIS-NEW!

HEBAT ! SAYA DAPAT UANG Rp.5.115.206 DALAM 1 HARI
Pasang Iklan Baris Gratis

KumpulBlogger.com

Berikut akibat kerusakan Fungsi Windows yang hilang yang disebabkan oleh virus Komputer dan beberapa langkah untuk mengatasinya :
Hilangnya Menu Regedit / Disable Registry Editor
Cara mengembalikan menu regedit atau Regedit yang ter disable Registry editor yaitu dengan menggunakan software RegistryFix. Jalankan dan restart komputer anda.
Download Software Registry Fix disini.
Hilangnya Folder Option
Berikut Langkah Untuk mengembalikan Folder Option pada windows :
Masuk menu registry Edit atau Regedit pilih salah satu cara untuk menu regedit :
1. Klik start menu >> Run >> Ketikan : regedit dan klik Ok
2. Klik start menu >> all program >>> accesories >>> klik Command Prompt >>> ketikan regedit.exe klik enter
Kemudian periksa registry windows anda pada bagian :
HKEY_CURRENT_USER >>> Software >>> Microsoft >>> Windows >>> CurrentVersion >>> Policies >>> Explorer >>> pada panel sebelah kanan periksa Value name NoFolderOption >>> doble klik dan edit value datanya menjadi 0
Bila anda tidak menenemukan NofolderOption abaikan lanjutkan ke langkah berikutnya :
HKEY_LOKAL_MACHINE >>> SOFTWARE >>> Microsoft >>> Windows >>> CurrentVersion >>> Explorer >>> Advanced >>>Folder
Periksa satu persatu pada bagian :
• Hidden >> NOHIDDEN >> Pastikan pada bagian CheckedValue bernilai 2 dan DefaultValue juga bernilai dua
• Hidden >> SHOWALL >> pastikan pada bagian CheckedValue bernilai 1 dan DefaultValue Bernilai 0
• HideFileExt >>> pastikan CheckedValue pastikan bernilai 0 , pastikan DefaultValue bernilai 0, UncheckedValue,pastikan bernilai 1.
• SuperHidden >>> Periksa CheckedValue bernilai 0, DefaultValue bernilai 0 dan pada UncheckedValue bernilai 1.
Tutup Regedit dan lanjutkan ke langkah berikutnya :
Masuk menu Group Policies dengan cara sebagai berikut :
1. Klik start menu >> Run >> ketikan : gpedit.msc atau
2. Klik start menu >> all program >>> accesories >>> klik Command Prompt >>> ketikan gpedit.msc klik enter
Klik menu User Configuration >>> Administrative Templates >> Windows Componet >> Windows Explorer >>> Pada panel sebelah kanan, pilih doble klik “Remove the Folder Option menu item from the tools” >> tandai not configured >>> apply dan ok
Close group Policies dan restart Computer anda maka Folder akan tampil seperti semula.
Hilangnya Task Manager
Masuk Menu regedistry Edit atau Regedit >>> Klik menu FInd >>> ketikan : DisableTaskMgr >> klik find >> bila sudah ketemu rubah Value datanya dari 1 menjadi 0
Hilangnya Menu run Pada Start Menu
Masuk Menu regedistry Edit atau Regedit >>> Klik menu edit >>> Find >>> ketikan : NoRun >> klik find >> bila sudah ketemu rubah Value datanya dari 1 menjadi 0
Hilangnya File pada Hardisk
Setelah komputer anda terserang virus dan setelah anda melakukan scanning dengan anti virus , maka kemungkinan beberapa file yang anda yang hilang, untuk itu coba periksa lagi file anda lagi. Ubah setting Folder Option >>> View >>> tandai show Hidden File and folder dan hilangkan tanda Hide Protected Operating system file aply OK. Setelah itu cek lagi file anda yang hilang, biasanya Virus akan menyembunyikan file anda tersebut dengan merubah atribut file anda ke hidden / super hidden, untuk mengembalikan atau merubah atributnya anda bisa menggunakan software Atribut Changer.
Silahkan Download Software Atribut Changer di sini.
Posted by : Johar ESC Creation dot Com
TAG : Cara mengembalikan fungsi Windows pada komputer yang terkena virus, Kembalikan Fungsi menu Folder Option, Registry Edit REGEDIT, RUN, Task Manager yang hilang karena virus. Tips dan trik menampilkan menu Folder Option, regedit, task manager dan menu run, Cara memperbaiki windows yang rusak karena virus, Cara Hilangkan efek virus.

Tidak ada komentar: